PDIP Lamtim Usulkan Pasangan Zaiful dan Siswanto

img
Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Peluang petahana Zaiful Bokhari mendapatkan kendaraan politik untuk kembali maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Timur (Lamtim) semakin terbuka.

Peluang itu muncul setelah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lamtim memutuskan untuk mengusulkan Zaiful sebagai bakal calon bupati Lamtim dan Siswanto sebagai bakal calon wakil bupati. 

Keputusan itu diungkapkan Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif, Senin (29-6-2020). Alasannya, berdasarkan hasil survei internal PDIP, Zaiful meraih nilai tertinggi di antara bakal calon yang lain.

Pertimbangan lainnya, Zaiful merupakan petahana yang telah memiliki pengalam memimpin Lamtim. Baik sebagai wakil bupati maupun bupati. "Kinerja Zaiful selama memimpin Lamtim telah terbukti baik," katanya. 

Dengan mengusung Zaiful, PDIP optimistis dapat akan memenangkan pemilihan bupati Lamtim. 

Apalagi, dia menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh, Zaiful juga sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Gerindra untuk mencari koalisi. 

Koalisi PDIP dengan Gerindra mencapai 15 kursi. Yakni, PDIP 9 dan Gerindra 6.  "Masih ada kemungkinan dukungan akan menyusul dari partai politik lainnya," papar Ali Johan.

Kendati demikian, kepastian rekomendasi bakal calon bupati yang akan diusung untuk Pilkada Lamtim, kata dia, masih menunggu keputusan dari DPP PDIP.  "Tunggu saja, kalau sudah terbit rekomendasinya, pasti akan kami publilasikan," kata Ali Johan. 

Dia menjelaskan, proses terpilihnya Zaiful dilakukan melaui tahap penjaringan. Selain Zaiful, juga masuk nama Dawam Raharjo, seorang pejabat di Kabupaten Pringsewu. Sedang unduk bakal calon wakil bupati yang masuk antara lain Siswanto dan Djoko Pramono.

Kemudian dilakukan tahapan verifikasi berkas dan penyampaian visi-misi. Nama Dawam dan Zaiful masih bertahan. 

Perkembangan selanjutnya, hasil rapat konsolidasi organisasi dengan jajaran DPD PDIP Lampung di Bandarlampung beberapa waktu lalu. Nama balon bupati yang akan diusulkan ke DPP mengerucut menjadi hanya Zaiful Bokhari. Sebab, dalam tahapan proses penjaringan yang aktif adalah Zaiful Bokhari. 

Atas dasar itu, Ali Johan Arif, rapat pleno DPC PDIP Lamtim memutuskan untuk mengusulkan Zaiful Bokhari sebagai calon bupati dan Siswanto sebagai calon wakil bupati Lamtim. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos