Pilkada Lamtim, Yusron-Yandri Siap Maju Bersama

img
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim: Yusron Amirullah (kiri) dan Yandri Nazir. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur (Lamtim), Yandri Nazir, siap mendampingi Yusron Amirullah maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten setempat tahun 2020.

“Sebagai kader Partai Demokrat, saya siap jika partai menyetujui saya maju sebagai Wakil Bupati Lampung Timur,” kata Yandri kepada harianmomentum.com, Rabu (1-7-2020).

Yandri pun mengaku telah menjalin komunikasi internal dengan Yusron. “Tapi saya jelaskan bahwa saya siap dengan siapapun. Terpenting punya semangat yang sama untuk membangun Lampung Timur dan saya siap dicalonkan partai," jelas Yandri.

Sebelumnya, Yusron pun mengakui bahwa dia mengincar sosok wakil dari partai lain. Jika partai tersebut merekomendasikannya, Yusron siap menggandeng kader internal dari partai itu.

Sebab, saat ini Yusron baru mengantongi rekomendasi Partai Nasdem. Nasdem perlu berkoalisi dengan partai lain agar dapat mengusung pasangan calon di Pilkada 2020.

“Sosok wakil saya serahkan ke partai. Tidak menutup kemungkinan saya bisa berpasangan dengan Yandri. Sebab dia juga daftar calon wakil bupati, dia juga sebagai Ketua Demokrat Lampung Timur. Nantinya siapa saja yang diperintahkan partai maka saya siap," kata Yusron.

Yusron pun saat ini telah menjadi salah satu bakal calon Bupati Lamtim yang turut dalam penjaringan Partai Demokrat. Bahkan dia telah mengikuti fit and proper tes di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Selasa (30-6) malam.

"Saya siap ambil wakil dari Demokrat. Untuk koalisi tidak perlu banyak-banyak sebab dua saja cukup. Kalau partai lain mau ya kita ajak juga nantinya," jelas Yusran.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment