Identitas Mayat Tanpa Kepala di Denteteladas Terungkap

img
Jenazah yang ditemukan tanpa identitas diambil orangtuanya. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Denteteladas--Misteri mayat tanpa identitas (anomim) dan tanpa kepala yang ditemukan warga pada Sabtu (27-6-2020) sekitar pukul 09.05 Wib di perairan laut Kuala Teladas, Kabupaten Tulangbawang, akhirnya terungkap.

Kapolres Tulangbawang, AKBP Andy Siswantoro mengatakan terungkapnya identitas mayat anonim tersebut saat ayah kandung korban, Mukarol (51), Selasa (30-6-2020)sekitar pukul 23.00 WIB tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

"Semalam, bapak kandung korban tiba di RSUD Menggala untuk mengambil jenazah anakna. Setelah dipastikan jenazah anaknya, petugas kami bersama petugas RSUD dan Basarnas Tulangbawang menyerahkan jenazah tersebut untuk dibawa pulang ke kampung halamannya," ujar Andy, Rabu (1-7-2020).

Dikakatan, identitas korban adalah Nur Rokman (27), berprofesi nelayan, warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

Kapolres menjelaskan, informasi yang didapat dari Basarnas Bandung, sebelum ditemukan mayat mengambang di koordinat S-4°18'58" E 105°56'18", Kapal Motor (KM) Putra Luragung Putri yang membawa 20 orang, termasuk salah satunya korban mengalami kecelakaan saat mencari ikan dari Pelabuhan Jongor, Tegal menuju ke perairan Pangkalpinang.

"Dalam kejadian laka laut tersebut, 17 orang selamat, satu orang meninggal dunia dan dua orang hilang. Salah satu orang hilang tersebut ternyata korban yang ditemukan di perairan laut Kuala Teladas, Tulangbawang," jelas Andy.

Saat ditemukan, tubuh korban membengkak dan tidak ada kepalanya, memakai jaket merk Top One, mengenakan celana warna cokelat dan terdapat karet pinggang, memakai kaos kaki warna cokelat serta terdapat gelang sebanyak 8 buah. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos