Pelantikan Pengurus KONI Pringsewu Awal Agustus

img
Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu--Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu periode 2020-2024 dijadwalkan pada awal Agustus mendatang.

Kepastian pelantikan diketahui setelah KONI Provinsi Lampung menerbitkan surat keputusan (SK) tentang kepengurusan KONI Pringsewu. 

Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi, didampingi Sekretaris Sutikno, menerima SK tersebut di Bandarlampung pada Selasa (21-7-2020). SK bernomor 49 Tahun 2020 itu ditandatangani Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Yusuf S. Barusman.

Dwi Prameswari (panggilan akrabnya) mengatakan, rencana pelantikan pada awal Agustus 2020, menyesuikan agenda dan jadwal dari Bupati Pringsewu juga muspida lainnya.

"Kami sudah menghadap Pak Bupati Sujadi, beliau menyarankan pelantikan KONI pada awal Agustus," ungkapnya, Rabu (22-7-2020).

Dwi menuturkan, pengurus KONI Pringsewu yang akan dilantik tersebut hasil Musorkablub pada 20 Juni lalu yang digelar di Aula Pemkab Pringsewu.

Menurut dia, personil pengurus KONI Pringsewu periode 2020-2024 cukup ramping hanya 28 orang. Terdiri tiga pengurus inti Ketua Umum Dwi Pribadi, Sekretaris Sutikno, Bendahara Ani Suprapti. Ditambah tiga wakil ketua yakni Andoyo, Syamsul Gustaf dan Tuparno serta dibantu sembilan pengurus bidang dan seorang Pengawas internal, Yanwir HK. 

Dia mengaku, penyusunan pengurus sudah pertimbangkan secara matang dan obyektif  bersama Tim Formatur. Pengurus KONI Pringsewu berasal dari tiga unsur, birokrat, pengusaha dan profesi.

"Saya yakin dari paduan tiga unsur ini, KONI Pringsewu akan lebih maju dan solid serta lebih transparan. Bahkan menejemennya akan dibuat mirip seperti OPD (organisasi perangkat daerah),"ucapnya.

Dwi Prameswari menambahkan, sengaja merampingkan jumlah personil pengurus KONI, menambah pengurus bidang. Sebab lebih baik personil sedikit tapi mau pada kerja semua.

"Saya optimistis semua pengurus KONI yang baru ini mau kerja keras dan maksimal, demi memajukan dunia olahraga di Kabupaten Pringsewu ini," imbuhnya. (*).

Laproran: Sulistyo.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment