Bupati Pesibar Resmikan Musala Nurul Hilal

img
Bupati Pesibar Agus Istiqlal meresmikan Musala Nurul Hilal di Pekon/Desa Penggawa V Tengah, Kecamatan karyapenggawa

MOMENTUM, Karyapenggawa--Kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu faktor penting kelancaran pelaksanaan program pembangunan.

Demikian disampaikan Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal saat meresmikan Musala Nurul Hilal di Pekon/Desa Penggawa V Tengah, Kecamatan karyapenggawa Selasa (28-7-2020). 

Menurut bupati, fungsi musala  bukan sekedar tempat ibadah. Lebih dari itu sebagai sarana pendidikan, khususnya bidang mental spritual.

"Musala ini bukan sekedar sarana ibadah. Harus difungsikan sebagai sarana pendidikan mental spritual memebentuk karkater generasi penerus yang beriman dan berahlak mulia. Tidak kalah penting jadikan musala ini sebaga wahana memperkuat persatuan menjaga kerukunan antar umat bergama," imbau bupati.

Bupati berharap, dukungan dan sinergistas antar seluruh elemen terutam para tokoh agama, untuk kelancaran pembangunan di kabupaten setempat.

"Peran ulama dan umaroh sangat penting dalam mewujudkan kedamaian, ketenteraman, serta keamanan untuk kelancaran pelaksanaan program pembangunan. Karena itu, sinergi antara pemerintah selaku umaroh dengan para ulama harus terus diperkuat demi kelancaran dan kesuksesan program pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat," harapnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos