Lambar Siapkan KBM Tatap Muka

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) segera membuka kembali kegaiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung di sekolah bagi pelajar SD dan SMP..

Rencana tersebut, sebagai tindak lanjtu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang memperbolehkan KBM  tatap muka langsung  di wilayah zona kuning covid-19.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Suryadi mengatakan, pihaknya telah siap menerapkan kembali KBM tatap muka langsung.

Disdikbud, saat ini, sedang mengkaji sistem dan persyaratan pelaksanaan KBM tatap muka langsung. 

"Sejauh ini Disdik dalam persiapan pelaksanaan, mengingat KBM tatap muka ini harus melampirkan surat dari Gugus Tugas Covid-19," terangnya.

"Kami memberikan batas waktu kepada sekolah hingga 14 Agustus, untuk melampirkan surat kesanggupan dan bukti pendukung protokol kesehatan untuk penerapan KBM tatap muka langsung," terangnya.

Menurut dia, penerapan KBM tatap muka langsung direncanakan, mulai 24 Agustus mendatang.

Pelaksanaan KBM tatap muka langsung itu, tetap ada perbedaan dibanding sebelum pandemi. Ada batasan maksimal 18 siswa dalam setiap kelas dengan durasi 2,5 jam per hari. 

"Jadi nantinya akan diberlakukan shift berdasarkan jumlah peserta didik pada masing-masing sekolah," jelasnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos