Masyarakat Harus Merasakan Manfaat Karya Bhakti TNI Korps Marinir

img
Penutupan Karya Bhakti TNI Korps Marinir. Foto. Ist.

MOMENTUM, Telukpandan--Karya Bhakti TNI Korps Marinir Tahun 2020 di Desa Batumenyan, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, berakhir pada Rabu 26 Agustus 2020. 

Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir menggelar upacara penutupan Karya Bhakti TNI Korps Marinir Tahun 2020 di Mako Yonif 9 Marinir/ Berdiri Sendiri (BS), Telukpandan, Pesawaran.

Kegiatan yang berlangsung sejak 11 Agustus 2020 itu, ditutup Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Korps Marinir, Kolonel Marinir Raja Erjan Hari Suwondo Girsang.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-16 Batalyon Infanteri 9 Marinir.

Tak hanya itu, Komandan Yonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M.Tr. Hanla mendapatkan kejutan dari Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo yakni berupa pemberian kue ulang tahun.

Dalam sambutannya, Aspotmar Kolonel Marinir Raja Erjan Hari Suwondo Girsang, mengapresiasi Karya Bakti TNI Korps Marinir Tahun 2020 yang sudah dimulai sejak 11 hingga 26 Agustus 2020.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan yang dipimpin Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi, dan para undangan meninjau sasaran fisik dan nonfisik karya bakti seperti pembangunan infrastruktur dasar, pembangunan fasilitas umum, sosialisasi bela negara dan penyuluhan bahaya narkoba, serta bhakti kesehatan yang berupa donor darah, pengobatan gratis dan sunat massal.

“Kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan bentuk kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI khususnya Korps Marinir yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran, untuk mempercepat perkembangan Desa Batu Menyan, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar, untuk memantapkan dan memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan rakyat juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara,” jelasnya.

Sementara Dan Yonif 9 Marinir, Letkol James Monthe, M.Tr. Hanla, mengatakan perayaan HUT ke-16 ini dirayakan dengan kegiatan yang membuat keberadaan Marinir lebih bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap, apa yang sudah dikerjakan dalam karya bhakti bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Dan kami minta juga agar dirawat bersama-sama agar bisa bisa digunakan dalam kurun waktu yang lama,” tandasnya. (*)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos