Satu Lagi, Pesien Covid-19 Warga Pringsewu Dinyatakan Sembuh

img
Bupati Pringsewu Sujadi menyambut warga Pagelaran yang sembuh dari Covid-19. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Lagi, seorang pasien Covid-19 di Kabupaten Pringsewu dinyatakan sembuh. Pasien dengan nomor registrasi P.14 berinisial WL (23 tahun), itu warga Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran.

Bupati Pringsewu Sujadi menyambut kepulangan wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai tenaga kesehatan di kabupaten tetangga itu dari rumah singgah Penanganan Covid-19 Pemkab Pringsewu.

Suajdi menyerahkan surat keterangan sehat dan sembuh dari Covid-19 di kediaman WL di Pekon Lugusari, Senin (21-9-2020). 

Tampak hadir, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu Nofli Yurni beserta jajaran Dinas Kesehatan setempat, Camat Pagelaran Bahrudin beserta uspika dan kapekon bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pekon Lugusari juga masyarakat setempat.

Sujadi bersyukur atas kesembuhan WL dan berharap semua pasien Covid-19 di Kabupaten Pringsewu segera sembuh. "Mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan agar dapat terhindar dari virus Corona," harapnya.

Sementara Nofli Yurni menyampaikan, WL dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama 10 hari. "Saya minta kepada masyarakat di sekitarnya jangan sampai mengucilkannya," harapnya.

Nofli juga meminta kepada WL tetap semangat dan sentiasa mematuhi protokol kesehatan. "Tetap semangat agar imun tubuh meningkat, jaga kesehatan dan terpenting terapkan protokol kesehatan," pintanya.

Sementara itu, WL mengungkapkan selama menjalani isolasi di rumah singgah, menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena tak pernah terpikirkan sebelumnya. 

Ia mengaku shock saat pertama kali dinyatakan positif Covid-19. Namun, setelah disupport oleh banyak pihak, ia merasa tenang, terlebih selama di rumah singgah juga banyak kawan yang sama-sama tengah berjuang menghadapi  Covid-19

WL berpesan kepada masyarakat agar tidak abai dan tetap patuh dalam menjaga protokol kesehatan, serta selalu memakai masker, kemanapun dan di manapun. "Yang selalu memakai masker saja bisa terkena Covid-19, apalagi yang enggak memakai masker," ungkapnya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment