Amankan Penetapan Calon Kada, Polres Pesawaran Kerahkan Puluhan Personel

img
Personel Polres Pesawaran besiaga mengamankan proses penetapan pasangan calon kepada daerah di kantor KPU kabupaten setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Puluhan personel Polres Pesawaran dikerahkan untuk mengamakan rapat pleno penetapan pasangan calon kepala daerah, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat, Rabu (23-9-2020).

Kepala Bagian Operasi Polres Pesawaran Kompol.Yohanis mengatakan, jumlah  personel yang dikerahkan untuk pengamanan di kantor KPU mencapai 65 orang 

"Kita kerahkan 65 personel untuk mengamankan rapat pleno penetapan pasangan calon kepala daerah di kantor KPU hari ini," kata Kompol.Yohanis mewakili Kaporles AKBP.Vero Aria Radmantyo. 

Menurut Yohanis, pihaknyua tetap berkoordinasi dengan Polda Lampung terkait pengamanan pelaskanaan tahapan pilakda di kabupaten setempat.

"Ini hari ini jumlah personel yang kita kerahakan masih cukup. Kita terus koordinasi dengan Polda, jika swwaktu-waktu diperlukan penembahan personel. Termasuk untuk pengamanan pengundian nomor urut pasangan calon pada 24 September besok," terangnya.

Polres Pesawaran juga sudah menyerahkan Surat Maklumat Kapolri terkait penerapan protoko kesehatan selama pelaksanaan pilkada. "Surat maklumat kapolri sudah diserahkan kepada penyelenggara pilkada dan pasangan calon kepala derah. Semuanya komitmen untuk menjalankan maklumat tersebut," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos