Lazis PTPN VII Bantu Renovasi Musala Tamansari

img
Penyerahan bantuan Lazis PTPN VII untuk Musala di Tamansari.

MOMENTUM, Pesawaran--Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh (Lazis) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII terus memberikan kontribusi kepada masyarakat di sekitar perusahaan. 

Konstribusi tersebut antara lain dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp7 juta untuk merenovasi Musala Nurul Iman di Dusun Sumbersari, Tamansari, Gedongtataan, Pesawaran. 

Dana yang bersumber dari zakat, infak, dan shodakoh karyawan PTPN VII, itu diserahkan Manajer PTPN VII Unit Wayberulu Sugeng Budi Prasongko kepada Kepala Desa Tamansari Fabian Jaya, Selasa (20-10-2020).

Hadir pada penyerahan donasi itu, Askep PTPN VII Unit Wayberulu Amin Khairi, Asisten SDM dan Umum Ervan Kurniawan, dan beberapa lainnya. Sedangkan Kades Tamansari didampingi beberapa pengurus musala dan jemaah.

Sugeng Budi Prasongko mewakili Lazis PTPN VII menyampaikan amanah dari umat untuk jemaah Musala Nurul Iman Tamansari. Sedikit dana yang dibantukan, kata dia, adalah titipan umat para pembayar zakat untuk kemaslahatan umat dan untuk menfasilitasi ibadah jemaah.

"Dana bantuan ini adalah dana umat melalui zakat yang dihimpun oleh Lazis PTPN VII Pusat. Pada program ini, Lazis PTPN VII bersinergi dengan manajemen PTPN VII dalam pemanfaatannya. Mohon diterima oleh pengurus mushola untuk dimanfaatkan. jangan dilihat dari nilainya, tetapi rasa tulus dan kepedulian kami kepada saudara di Dusun Sumbersari, Desa Tamansari ini," kata dia.

Saat memberi sambutan, Kepala Desa Tamansari Fabian Jaya mengatas namakan warga dan jemaah menyampaikan terima kasih kepada Lazis dan manajemen PTPN VII, yang telah memberikan bantuan dan penyelesaian mushola. Ia berupaya terus mendorong pemanfaatan mushola yang dibangun ini dapat meningkatkan kegiatan ibadah masyarakat desa. Apalagi, kata dia, masyarakat sangat mendambakan tempat ibadah yang layak.

“Atas nama warga dan jemaah, saya menyampaikan terima kasih kepada PTPN VII atas bantuan ini. Kami berdoa, amal ibadah para penyumbang melalui Lazis PTPN VII mendapat pahala terbaik dan mengalir dari Alloh SWT. Kami berupaya untuk memanfaatkan mushola ini dengan baik dan makmur,” kata dia.

Kepada jemaah dan pengurus mushola yang hadir, Fabian Jaya juga berharap masyarakat dapat mendukung keberadaan PTPN VII Unit Way Berulu sebagai aset BUMN milik negera. Ia mengatakan, PTPN VII adalah perusahaan milik negara yang harus dijaga bersama keberlangsungan usahanya. Untuk menunjang kinerja perusahaan salah satunya hubungan yang baik antar perusahaan dan masyartakat.

Salah satu warga Dusun Sumber Sari Agus mengungkapkan apresiasi kepada PTPN VII yang telah memberikan bantuan masyarakat dusun. Selama ini bantuan yang diberikan sangat bermanfaat, seperti bantuan sumur bor. Ini sangat membantu kebutuhan air masyarakat, yang selama ini masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Ia berharap hubungan baik dan komunikasi terus terjalin dengan baik, dan ptpn7 terus memberikan, meningkatkan  program-program yang dapat menunjang kesejahteraan masyarakat sekitar serta menjadi solusi pada masa yg sulit seperti saat ini. (*).

Editor: Nurjanah/Rls.



Leave a Comment