Ikut Demo, Satu Mahasiswa Asal Pesawaran Positif Covid-19

img
Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa

MOMENTUM, Negerikaton--Satu mahasiswa asal Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran terkonfirmasi Positif Covid-19, usai mengikuti  demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja, beberapa waktu lalu.

Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, mahasiswa yang positif covid-19 itu berinisial HK usia 20 tahun. Dia mengiktui demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja di Bandarlampung pada  7-8 Oktober lalu.

"Pada tanggal 10 Oktober HK merasakan penciumannya dan indera perasanya berkurang sekitar 50 persen. Dia juga mengalami batuk-batuk. Dia juga menyebut ada 10 sampai dengan 15 pedemo mengalami gejala yang sama denganya, namun mereka beralamatkan di Bandarlampung," kata Kusuma Dewangsa, Jumat (23-10-2020).

Dia melanjutkan, kabar kasus posotif covid-19 tersebut didapat dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, berdasarkan hasil tes swab tehadap HK pada  tanggal 19 Oktober.

"Setelah mendapatkan informasi ini, kami langsung berkoordinasi dengan puskesmas setempat dan tim untuk melakukan tracing orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien," terangnya. 

"Selain tracing, kita juga melakukan pemantauan terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien, jika bergejala kita akan langsung mengambil tindakan dengan melakukan swab," jelasnya.

Saat ini, pasien positif covid-19 itu sendang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawan dari satgas penanganan Ccvid-19 setempat.

"Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Kondisinya semakin membaik," ungkapnya. (**) 

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar



Leave a Comment