Terima Kunjungan Gubernur Gorontalo, Gubernur Arinal Promosikan Pariwisata

img
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mempromosikan kekayaan pariwisata Lampung kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan JK Merah Putih Community. 

Arinal mengatakan Provinsi Lampung memiliki banyak tempat pariwisata yang patut dikunjungi. Teluk Kiluan yang memesona dengan lumba-lumbanya, keindahan Anak Gunung Krakatau, Pulau Pahawang dengan keindahan taman bawah lautnya, dan masih banyak lagi lainnya.

"Dari aspek keindahan alam yang beragam, baik keindahan pantai, ekosistem bawah laut, gunung, air terjun, danau, hutan dan taman nasional, serta beragam flora dan fauna menjadi potensi daya tarik pariwisata Provinsi Lampung," ujarnya saat menyambut silaturahmi Gubernur Rusli Habibie dan JK Merah Putih Community, di Kafe Woodstairs Bandarlampung, Jumat (30-10-2020).


Selain itu, Arinal juga menyampaikan Lampung menjadi penyangga ketahanan pangan nasional dan penghasil komoditas pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Ubi kayu (peringkat 1 nasional), pisang (peringkat 2 nasional), padi (peringkat 7 nasional) dan komoditas lainnya.

Gubernur Rusli Habibie yang didampingi oleh istri yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah mengatakan bersyukur dapat berkunuung ke Lampung yang banyak destinasi wisata alam yang indah. 

Selain pariwisata, menurut Rusli pegunungan, bahari, alam bawah laut dan ekosistem yang ada, serta keramahtamahan masyarakatnya, termasuk kulinernya juga menjadi daya tarik Provinsi Lampung.  (*).

Editor: M Furqon/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos