Pairin Ajak Seluruh Elemen Pelopori Penerapan Prokes

img
Walikota Metro Ahmad Pairin menghadiri acara Forum Silaturahmi Kamtibmas

MOMENTUM, Metro--Kasus positif covid-19 di Kota Metro masih terus terjadi. Karena itu, upaya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) harus terus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro pada acara Forum Silaturahmi Kamtibmas se-kota setempat. Kegiatan bertema  Menciptakan Pilkad Aman, Damai dan Sehat itu berlangsung di Gedung MSI Mart Banjarsari, Selasa (24-11-2020).

Menurut Pairin, untuk memutus mata rantai penularan virus berbahaya tersebut, tidak bisa  hanya dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Perlu peran aktif seluruh elemn masyarakat.

"Seluruh elemen termasuk Forum Silaturahmi Kamtibmas harus berperan aktif menjadi penggerak utama masyarakat dalam menerapkan prtokol kesehatan," kata Pairin.

Dia melanjutkan, penerapan prtokol kesehatan yang baik, akan menjadi faktor utama mewujudkan Pilkada Aman Damai dan Bebas dari Penularan Covid-19.   

"Pemkot Metro terus berupaya mendukung terwujudnya pilkada tahun 2020 yang aman damai dan bebas dari penularan covid-19. Karena itu, diperlukan peran aktif semua pihak, terutama forum silaturahmi kambtimas untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan," terangnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Metro AKBP.Retno Prihawati. Dia menyatakan Polres Metro berkomitmen mendukung terwujudnya pilkada aman damai dan bebas dari penularan covid-19. 

“Kami siap mendukung terwujudnya pilkada damai yang sehat. Karena itu, kami mengajak seluruh elemen, mulai dari penyelenggara dan peserta pilkada dan masyarakat selaku pemilih, harus terus menerapkan protokol kesehatan," kata kapolres.

Retno berharap, pemerintah melakukan inovasi untuk meningkatkan efektifitas upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Harus ada kerangka hukum yang adaptable, dimulai dari perwali dan undang-undang  tentang karantina kesehatan. Kemudian KUHP yang sudah terbentuk, untuk menjerat para pelaku pelanggar protokol kesehatan,” tegasnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos