Tim Gabungan Tinjau Kelayakan Jalinbar Sumatera Ruas Pringsewu

img
Tim gabungan meninjau kelayakan Jalinbara Sumatera ruas Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu jalur utama mudik natal dan tahun baru

MOMENTUM, Pringsewu--Tim gabungan: Satlantas Polres Pringsewu, Ditlantas Polda Lampung, BPTD Wilayah VI Bengkulu-Lampung dan BP JN XIX Bandarlampung meninjau kondisi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, ruas Kabupaten Pringsewu, Kamis (26-11-2020).

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda lampung Komisaris Polisi (Kompol) Syukur Kersana mengatakan, peninjaun tersebut untuk mengecek kelayakan Jalinbar Sumatera sebagai salah satu jalur utama mudik Natal dan tahun baru.

"Tujuan survei ini untuk mengetahui secara langsung kesiapan dan kelayakan jalur utama dan alternatif di sepanjang Jalan Lintas Barat Sumatera dalam menghadapi arus mudik dan balik perayaan Natal 2020 dan ahun baru 2021,” kata Kompol.Syukur.

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Polres Iptu.Bima Alief Caesar. Dia menyebut, tim gabungan telah mengecek area-area troublespot, blank spot, juga area yang rawan kecelakaan di sepanjang Jalinbar Sumatera.

"Survey itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, selama arus mudik natal dan tahun baru," kata Iptu.Bima mewakili Kapolres Pringsewu AKBP.Hamid Andri Soemantri pada Harianlampung.com.

Menurut dia, dari hasil peninjauan tersebut, perlu ada penambahan rambu- rambu lalu lintas, lampu penerangan jalan serta perbaikan lampu warning light di sepanjang ruas Jalibar Sumatera ruas Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, tim gabungan juga menumkan kondisi bandan jalan yang bergelombang di sejumlah lokasi ruas jalan tersebut.

“Semua temuan akan diinventarisir dan diajukan kepada pihak terkait yaitu Kementrian Perhubungan dan Bina Marga, untuk segera dilakukan tindak lanjut," terangnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar



Leave a Comment