Kampanya Prokes, PKK Kota Metro Bina Kader Posyandu

img
Pembinaan kader posyandu oleh Tim Penilai Kesrak PKK Bangga Kecana Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan covid-19, terus dilakukan TP PKK Kota Metro dalam berbagai kegiatan. Termasuk pada kegiatan pembinaan program  Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Bangga Kencana.

Terkait hal tersebut, Tim Penilai Kesrak PKK Kencana Kota Metro mengujungi sejumlah Posyandu di kota setempat. Salah satunya Posyandi Melati III, Kecamatan Metro Pusat.

"Kami melakukan roadshow untuk memberikan pemhaman kepada kader posyadu tentang kesehatan balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia," kata Ketua Tim Penilai Kesrak PKK Bangga Kencana Kota Metro Wahyuningsih, Kamis (26-11-2020).

Dalam setiap agenda tersebut, lanjut dia, sosialisasi penerapan protokol kesehatan selalu dilakukan.

"Menumbuhkan kesadaran penerapan protokol kesehatan harus dimulai dari keluarga. Karena itu, kita selalu ingatkan kader posyandu, agar memberikan contoh kepada keluarganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Dia berharap, melalui agenda tersebut, kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir akan semakin meningkat dan menjadi budaya.

"Semoga penerapan protokol kesehatan ini bisa menjadi budaya masyarakat Kota Metro untuk mencegah penularan covid-19," harapnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar



Leave a Comment