Politisi, Pengusaha dan Tokoh Agama Masuk Pengurus Pokdar Kamtibmas Tulangbawang

img
Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengukuhkan pengurus Pokdar Kamtibmas.

MOMENTUM, Menggala--Berbagai elemen masyarakat masuk dalam kepengurusan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Tulangbawang.

Pengurus yang berjumlah 38 orang itu berasal dari kalangan politisi, tokoh berbagai agama, pemimpin ormas dan pesantren, serta pengusaha. 

Ketua Pokdar Kamtibmas Tuba, misalnya. Dijabat anggota DPRD Tuba, Nirwansyah Habib. Sekretaris dipercayakan kepada Aprina yang juga ketua Himpunan Nelayanan  Seluruh Indonesia (HNSI) Tuba. 

Sementara dari unsur keagamaan ada Yantori yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tuba, Bambang Semedi (tokoh agama Protestan), Wayan Putu Umbare (Ketua PHDI), dan tokoh agama Buddha, Alif Bathaly. Juga, ada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuba, Abdul Rohman.

Kepengurusan pokdar kamtibmas itu dikukuhkan Kapolres  Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro di Balai Kampung  Pancakarsa Purnajaya, Kecamatan Banjarbaru, Kamis (26-11-2020). 

Betikut pengurus Pokdar Kamtibmas Tuba yang ditetapkan dalam Surat Keputusan Kapolres Tulangbawang Nomor: Kep/09/XI/2020, tanggal 21 November 2020.

Dewan Pembina: Kapolres Tulangbawang, AKBP Andy Siswantoro. Wakapolres Kompol Eko Nugroho, dan Kasat Binmas Iptu Joni Abdullah.

Ketua Dewan Penasehat: Hermansyah TB.

Wakil Ketua Dewan Penasehat: Herwan Saleh, SE.

Ketua: Nirwansyah Habib.

Wakil Ketua: Akhmad Tarwan.

Sekretaris I dan Pul Masalah: Aprina.

Sekretaris II: Yunani.

Sekretaris III: Hervita Marlia

Anggota M. Agil Jumariyanto, Sugeng Nurwibowo dan Agus Waluyo.

Bendahara I: Sueb.

Bendahara II: Karnel

Anggota Alif Bathaly dan Mukhlis.

Ketua Bidang Pembinaan dan Penyuluhan: Yantori.

Anggota Zainal Aripin, Iwan Setiawan, Anwari, Bagyo Utomo, KH. Nurohmat Syaifulloh, KH. Dimyati Rifa'i, Imam, Solihah, dan Holila.

Ketua Bidang Pemecahan Masalah: Bambang Semedi.

Anggota Patar Torang Sinambela, Mujiono Selamet, Hariyanto, Wayan Putu Umbare, D. Herlambang, Paulus Kana Riwu, Amrullah, Bambang Sumantri, Tarzan Ridin dan Abdul Rohman. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.



Leave a Comment