Pemkab Tuba Gelar Operasi Pasar dengan Datangi Rumah Warga

img
Operasi pasar murah dengan cara mendatangi rumah warga. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Gedungaji--Dinas Perdagangan Kabupaten Tulangbawang menggelar operasi pasar murah di Kampung Penawarbaru Kecamatan Gedungaji, Kamis (26-11-2020). 

Berbeda dengan yang biasa dilakukan dengan memajang beberapa bahan pokok di ruang terbuka. Kali ini, operasi pasar murah dilaksanakan dengan mendatangi dari rumah ke rumah warga atu door to door.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tulangbawang Perli Yuledi, mewakili Bupati Winarti, mengatakan operasi pasar dilakukan dengan mendatangi rumah warga karena masih pandemi Covid-19.

"Protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, harus dipatuhi seluruh masyarakat. Seperti menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan selalu memakai masker," katanya.

Perli Yuledi, Kepala Dinas Perdagangan Tulangbawang, Amri besama sejumlah staf turun ke lapangan mendatangin rumah warga untuk menyerahkan paket sembako. Warga penerimanya telah didata oleh aparat kampung setempat.

Dinas Perdagangan menyiapkan kendaraan roda empat untuk mengangkut paket sembako pasar murah dari Balai Kampung Penawarbaru menuju rumah warga.

"Sebanyak 950 paket sembako telah didistribusikan kepada warga Kampung Penawarbaru," kata Amri. Paket tersebut berupa beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 2 Kg, telur ayam 1 Kg. Harganya Rp70 ribu per paket. "Lebih murah 30 sampai 35 persen di bandingkan dengan harga sembako di pasaran", ujar Amri. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.




Leave a Comment