Tiga Pejabat Pemkab Pesawaran Positif Covid-19

img
Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran, Harun Tri Joko./ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Tiga pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran terkonfirmasi positif Corona Virus Desease (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Harun Tri Joko menyebut ketiganya: Kepala Dinas PUPR Zainal Fikri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sofyan Agani dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Kesehatan Andika.

"Iya betul. Semuanya masih melakukan isolasi, namun untuk pak Fikri beliau dirawat di salah satu rumah sakit di Bandarlampung karena beliau memiliki penyakit penyerta," ungkap Harun, Minggu (29-11-2020).

Menurut Harun, saat ini pihaknya sudah melakukan tracing (penelusuran) terhadap kontak erat ketiga pasien tersebut. "Sudah dilakukan tracing dan rapid test masing-masing sepuluh kontak erat pasien di ketiga OPD (organisasi perangkat daerah), dan hasilnya non reaktif semua," terangnya.

Sementara, khusus Plt Sekretaris Dinas Kesehatan tindakan selanjutnya dilakukan swab terhadap dua kontak erat dan hasilnya negatif.

"Khusus pak Andika karena beliau bertugas di RSUD, ada kemungkinan terpapar dari sana, dua orang dilakukan swab, termasuk saya sendiri dan hasilnya negatif semua," sebutnya.

Meski demikian, Pemkab Pesawaran terus melakukan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan pemerintahan setempat diantaranya dengan memberlakukan bekerja dari rumah.

Saat disinggung mengenai pelaksanaan pemeriksaan Swab terhadap seluruh pegawai RSUD Pesawaran, Kadiskes mengatakan masih dalam tahap persiapan.

"Kita masih melakukan pendataan terhadap pegawai RSUD Pesawaran, sekaligus kita masih meminta bantuan berupa alat penampung dahak (Sputum Container) dari Pemprov Lampung, semoga dalam waktu dekat segera bisa dilakukan Swab terhadap pegawai RSUD Pesawaran," pungkasnya.(**)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment