Jelang Pencoblosan 9 Desember, Kapolres Siap Wujudkan Waykanan Kondusif

img
Kapolres AKBP Binsa Manurung melakukan inspeksi pasukan pengamanan Pilkada 9 Desember 2020./ist

MOMENTUM, Waykanan--Menjelang hari pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020, Kapolres AKBP Binsar Manurung menyatakan kesiapan untuk mewujudkan Kabupaten Waykanan tetap kondusif menghadapi pesta demokrasi itu.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Binsa Manurung saat memimpin apel Serpas (Pergeseran Pasukan) pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada serentak 2020 dalam rangka Operasi Mantap Praja Krakatau 2020, Senin (07-12).

Menurut dia, kehadiran aparat Kepolisian di TPS harus betul-betul bisa dirasakan dan memberikan ketentraman kenyamanan bagi masyarakat sehingga menciptakan situasi yang kondusif.

Dia juga mengingatkan yakinkan seluruh masyarakat dapat melaksanakan tugasnya untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

Kapolres menegaskan, kepada anggota untuk membawa seluruh kelengkapan bertugas seperti buku saku Pilkada 2020, masker, sarung tangan, hand sanitizer dan wajib untuk membawa baju pengganti sehingga kebersihan diri tetap terjaga.

Pengamanan pilkada ini, kata AKBP Binsar, merupakan tugas kita dalam mengawal logistik Pilkada dari TPS ke kecamatan sampai dengan KPU Waykanan.

"Tunjukan kepada masyarakat bahwa Polri mampu menjawab tantangan tugas dan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun," pungkas Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung. 

Sekali lagi, Kapolres mengingatkan seluruh personel Polri yang bertugas untuk pengamanan di TPS harus memahami apa yang akan dikerjakan dalam rangka menjamin pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan damai kondusif dan sejuk bebas Covid-19.

Pelaksanaan gelar apel tersebut juga dihadiri Pejabat Utama, para Kapolsek, perwira staf dan anggota Polres Way Kanan yang terlibat pengamanan.(**)

Laporan: Novita

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos