PHBI Kandir PTPN VII Sembelih 10 Hewan Kurban

img
Persiapan penyembelihan hewan kurban di Kantor Direksi PTPN VII

Harianmomentum--Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kantor Direksi (Kandir) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Jumat (1/9). 


Penyembelihan dilaksanakan di halam Masjid Baitun Nabat kompleks kantor Direksi PTPN VII, Kedaton, Bandarlampung.


Sekretaris Perusahaan setemlat Yarnis Alisyahbana mengatakan hewan kurban yang disembelih berjumlah 10 ekor: lima sapi dan lima kambing. 


"Satu sapi, kurban pribadi Pak Dirut (Direktur Utama) Andi Wibisono. Satu sapi lagi dari Direktur Operasional Pak Karnoto. Lainya atas nama pribadi dan hasil patungan karyawan," kata Yarnis. 


Dia melanjutkan, daging hewam kurban itu dibagikan pada fakir miskin, panti asuhan dan masyarakat di sekitar Kantor Direksi PTPN VII. 


"Selain menjalankan syariat ajaran agama Islam, kegiatan ini juga bentuk kepedulian PTPN VII pada masyarakat, khususnya di sekitar lingkungan kantor direksi," terangnya. 


Dia menambahkan, penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban itu juga dilakukan disetiap distrik dan unit usaha PTPN VII. 


Sebelum penyembelihan hewan kurban, jajaran karyawan, direksi bersama masyarakat menggelar Salat Idul Adha di Masjid Baitun Nabat Kompleks Kantor Direksi PTPN VII. 


Bertindak selaku salat imam dan khatib dalam salat tersebut Ustadz Khoiron Haz dari UIN Radin Inten, Bandarlampung.(nur)

 
 
 
 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos