Ditlantas Lampung Luncurkan Siger Berjaya

img
Aplikasi berbasis android "Siger Berjaya".

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendukung pelaksanaan operasi lilin natal dan tahun baru 2021, Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung meluncurkan aplikasi berbasis android "Siger Berjaya" (Polisi Sigap dan Sadar Pariwisata).

Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik mengatakan, aplikasi Siger Berjaya terbentuk bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

Donny menuturkan, tujuan aplikasi ini adalah untuk mempermudah masyarakat umum dalam mendapatkan informasi tentang wisata dan ekonomi kreatif yang berada di wilayah Provinsi Lampung.

Dikatakan Donny, melalui aplikasi tersebut diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Lampung tidak boleh ketinggalan, Lampung memiliki banyak tempat wisata seperti pantai gunung dan lain sebagainya dan ini harus dikenalkan ke seluruh masyarakat Indonesia," ujar Donny kepada awak media, Jumat (11-12-2020).

Donny menjelaskan, aplikasi ini bisa diunduh di play store dan semua fitur yang ada di aplikasi ini sangat lengkap dan cocok untuk melengkapi perjalanan pengguna dalam melakukan perjalanan wisata di Provinsi Lampung.

"Seperti lokasi informasi petugas kepolisian, lokasi fasilitas umum, nomor darurat dan lain-lain," sebutnya.

Donny menambahkan, selain memberi informasi wisata, aplikasi ini juga memberikan informasi terkait protokol kesehatan.

"Hal ini saya lihat bukan untuk keuntungan tapi bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut Donny mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M.

"Pakai masker, cuci tangan, kalo lihat di aplikasi Si Siger Berjaya tempat wisata itu rame yaa jangan didatangi kalo kira-kira sulit untuk menjaga jarak. Terlebih di tengah pandemi saat ini," ungkapnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos