Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor di Shoping Center

img
Pohon tumbang di areal parkir pasar Shoping Centre Kota Metro. Foto. Rio

MOMENTUM, Metro--Pohon tumbang menimpa tiga kendaran minibus yang terparkir di areal pasar Shoping Center, Kota Metro, Jumat (18-12-2020).

"Pohon tumbang karena hujan dan angin kencang. Menimpa dua minibus dan mobil carry serta dua sepeda motor dan becak yang sedang melintas," kata Harun pada harianmomentum.com di lokasi kejadian.

Menurut pedagang setempat, Faisal pohon tumbang di sekitar Shoping Centre terjadi secara tiba-tiba.

"Bunyi suara krek..krek...gitu. Terus suara pohon jatuh dan menimpah mobil yang parkir," ujarnya.

Menurut dia, pohon yang ada di sekitar areal pasar Shoping Center sudah pernah dilaporkan ke dinas terkait untuk di remajakan atau di pangkas.


"Kami pedagang sudah laporan, tapi dari dinasnya tidak ada tanggapan jadi wajar saja lah kalo pohon itu tumbang karena sudah tua," sesalnya.

Pedagang berharap, ranting-ranting pohon disekitaran areal parkir pasar Shoping Centre dilakukan peremajaan segera. Agar tidak terjadi lagi pohon tumbang.

Beruntung, peristiwa pohon tumbang tersebut tidak menimbulkan korban.

Evakuasi

Beberapa waktu kemudian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro, mengevakuasi pohon yang tumbang di areal parkir pasar Shoping Centre.

Kepala BPBD Kota Metro, Pansuri mengatakan evakuasi dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan terkait pohon tumbang di pasar Shoping Centre.

"Ada laporan dari warga kalau ada pohon tumbang di pasar Shoping Centre. Jadi anggota penanggulangan bencana langsung terjun ke lokasi dan melakukan evakuasi," kata dia pada Harianmomentum.com.


Dalam peristiwa pohon tumbang tersebut, lanjut dia, ada tiga kendaraan roda empat yang tertimpa dalam pohon yang tumbang.

"Sempat menimpa mobil. Tapi sudah di evakuasi dahan pohon tumbang itu," ujarnya.

Dia menambahkan, anggota penanggulangan bencana membutuhkan waktu setengah jam untuk melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

"Kalau pohon sudah tumbang baru ini tugas kami. Tapi kalo belum tumbang itu tugas dinas Perkim (perumahan dan pemukiman) dan kami pun stanbay dilokasi setiap saat jika musim hujan seperti ini," katanya. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.


Pohon tumbang di areal parkir pasar Shoping Centre Kota Metro. Foto. Rio






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos