Gubernur: Ekonomi Keryakatan akan Bangkit Jika Petani Difasilitasi dan Didorong

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi menyebutkan, petani berperan penting dalam peningkatan ekonomi kerakyatan.

Menurut gubernur, ekonomi kerakyatan akan bangkit jika kebutuhan petani-petaninya difasilitasi dan didukung.

"Dalam mewujudkan 33 janji kerja adalah bagaimana ekonomi kerakyatan ini bangkit. Ekonomi kerakyatan ini akan bangkit kalau kehidupan sehari-hari petaninya ditelususi, diberikan fasilitas dan didorong sedemikian rupa," kata gubernur, Senin (1-2-2021).

Arinal menyebutkan, para petani masih membutuhkan peningkatan, tidak hanya dalam masalah usahanya. Tetapi perlu ada pengembangan usahanya.

"Karena itu akan kita kaji. Dan saya akan lebih lebih mudah ketika memfasilitasi melalui KTNA sehingga sampai dengan crpat programnya," jelasnya.

Selain itu, gubernur menjelaskan, Lampung merupakan salah satu lumbung pangan, ternak dan perkebunan.

Bahkan beberapa komoditas dari Lampung menjadi andalan nasional. Antara lain:  kopi nomor 1 di Indonesia, cokelat (kakao) nomor dua, padi nomor enam, jagung nomor tiga.

"Tapi kata kuncinya meningkatkan produksinya apa gunanya. Kalau tidak tidak dibarengi dengan peningkatan pendapatan petani," sebutnya.

Karena itu, gubernur berkomitmen terus meningkatkan pendapatan dari para petani demi rakyat Lampung berjaya di masa mendatang. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos