Dosen IIB Darmajaya Dapat Hibah Penelitian Kemenristek/BRIN

img
Foto udara kampus IIB Darmajaya Provinsi Lampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil memenangkan hibah penelitian Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) tahun anggaran 2021.

Hibah penelitian itu diraih lima dosen diantaranya tiga berasal dari Fakultas Ilmu Komputer dan dua dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Mereka yakni, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., Ir. Suhendro Irianto, M.Kom., Ph.D., Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., Dona Yuliawati, S.Kom., M.T.I., dan M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M.

Kepala Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., mengucapkan syukur alhamdulillah atas diterimanya hibah penelitian terapan unggulan perguruan tinggi (PTUPT) dan penelitian, penelitian dasar unggulan perguruan tinggi (PDUPT), dan penelitian terapan.

"Harapan ke depan, lebih banyak lagi dosen-dosen IIB Darmajaya yang mendapat pendanaan dari hibah tersebut," ungkapnya.

Selama ini, lanjut dia, LP4M juga telah memberikan pelatihan dalam penulisan dan trik serta tipsnya lolos hibah. "Semoga dosen-dosen yang lolos juga dapat memberikan kiatnya agar bisa membagikan kepada dosen lainnya untuk bisa lolos proposalnya dalam hibah ke depan," imbuhnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA, MBA., M.Sc., mengucapkan rasa syukur atas pencapaian kelima dosen yang berhasil lolos dalam Hibah dari Kemenristek/BRIN.

"Untuk yang belum lolos tetap berusaha dan terus berjuang pada hibah-hibah penelitian lainnya," ungkapnya.

Ia berharap kepada dosen selain tugasnya memberikan pengajaran kepada mahasiswa juga melakukan penelitian sebagai bagian Tri Darma Perguruan Tinggi. "Yang lolos diharapkan agar penelitiannya bermanfaat bagi kampus, masyarakat, dan berguna untuk kemajuan Indonesia," pungkasnya.(**)

Laporan: Agung Chandra Widi/rls

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment