Musrenbang Kecamatan, Kepala Tiyuh dan Camat Lakukan Perjalanan Wisata

img
Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Camat dan kepala tiyuh/desa se-Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengunjungi tempat-tempat wisata atau field trip, di wilyah kabupaten setempat .

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan yang berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayo, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

"Field trip bersama seluruh kepala tiyuh dan camat ke sejumlah tempat wisata itu bertujuan membuka pola fikir demi kemajuan dan kualitas tiyuh masing-masing," ujar Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Tubaba Mansur Yusuf, di ruangan kerjanya, Rabu, 3 Maret 2021.

Dengan demikian, diharapkan para kepala tiyuh dapat melihat potensi wisata di tiyuhnya masing-masing. Kemudian dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tiyuh.

Menurut Mansur, banyak potensi yang unik di seluruh tiyuh yang ada di Tubaba yang dapat dikembangkan. Baik di bidang pariwisata, olah raga dan potensi lainnya yang mampu menunjang pendapatan masyarakat.

Dia juga berharap kepada kaum muda di tiyuh agar berperan aktif mengembangkan potensi di tiyuhnya. Karena Tubaba tidak hanya membangun fisik dan ekonomi, tetapi sumber daya manusia itu juga diutamakan.

"Para pemuda dan pemudi harus aktif juga dalam untuk membangun tiyuh, karena ide-ide meraka pasti banyak yang cemerlang dan selalu inofatif, sebagus apapun potensi di tiyuh tanpa adanya sumber daya manusia yang baik akan sia-sia saja," cetusnya.

Disporapar siap selalu membantu dalam mengembangkan potensi yang ada di tiyuh-tiyuh agar tidak selalu merasa kebingunan apa yang harus mereka lakukan, katanya. (**)

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.




Leave a Comment