Ribuan Lansia di Metro akan Dapat Insentif Rp500 Ribu

img
Kantor Dinsos Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Sejumlah 1.500 orang lanjut usia (lansia) akan mendapatkan insentif sebesar Rp500 ribu perorang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat. 

Walikota Wahdi Siradjuddin mengatakan pemberian insentif kepada lansia tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkot Metro terhadap masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Ini salah satu program kerja seratus hari saya dengan Pak Qomaru Zaman sebagai Wakil Walikota Metro," Kata Wahdi Siradjuddin pada Harianmomentum.com, Kamis (8-4-2021).

Kepala Dinsos Metro, Suwandi menjelaskan, dalam program itu rencananya ada 1.500 orang Lansia yang akan menerima insentif.

"Sekitar seribu lima ratus Lansia. Masing-masing mendapatkan lima ratus ribu rupiah," jelas Wahdi.

Kini, Suwandi menambahkan, pihaknya masih melakukan verifikasi data Lansia yang akan mendapatkan insentif tersebut.

Selain itu, dia menjelaskan, kriteria lansia yang akan mendapat insentif adalah terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan berusia 60 tahun ke atas.

"Masih kami verifikasi. Karena penerima insentif merupakan lansia yang terdata di DTKS," ungkapnya.

Dia berharap, program kerja seratus hari walikota dan wakil walikota Metro segera terlaksana.

"Jika sudah selesai verifikasi pendataan bisa langsung direalisasikan," imbuhnya.

Sumber dana pada program tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Metro. "Anggarannya sekitar tujuh ratus lima puluh juta rupiah. Dari APBD," pungkasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment