Ucapan Selamat HUT Pringsewu Datang dari Penjuru Dunia

img
Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi

MOMENTUM,  Pringsewu--Meski masih dalam situasi pandemi covid-19, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12   Kabupaten Pringsewu terasa sangat istimewa.

Betapa tidak, ucapan selamat atas HUT tersebut, datang dari 900 stasiun radio amatir di berbagai penjuru nusantara dan dunia.

Datangnya ucapan selamat itu memang tidak serta merta. Ada peran Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu.

Ucapan HUT itu datang melalui Special Event Call Station (SES) ORARI Lokal Pringsewu.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi (YD4SJB) mengatakan, ucapan selamat dari ratusan stasiun radio amatir itu, adalah salah satu bentuk peran aktif ORARI mendukung pembangunan di kabupaten setempat.

"Melalui SES ini, kami (ORARI) mempromosikan Kabupaten Pringsewu ke penjuru nusantara, bahkan dunia," kata  Fauzi yang juga wakil bupati setempat.

Hal senada disampaikqn Ketua Panitia Aris Mulato (YC4XAM).

Dia mengatakan, lewat SES nama Kabupaten Pringsewu terangkat di kancah nasional maupun internasional, khususnya di dunia amatir radio.

"Hal ini menjadi bukti bahwa ORARI Lokal Pringsewu masih menunjukkan eksistensinya, sekaligus dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan anggota ORARI Lokal Pringsewu," kata Aris.

Tercatat selama dua harii pelaksanaan SES, ada 900 stasiun radio amatir dari dalam dan luar negeri yang berhasil melakukan contact QSO dengan SES ORARI Lokal Pringsewu dengan special callsign (nama panggilan khusus)  8G12PSW. Dari 900 stasiun radio itu 544 stasiun melalui 40 meter band (7.135 Mhz), 156 stasiun melalui 2 meter band (145.500 Mhz), serta 200 stasiun melalui komunikasi digital FT8. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar



Leave a Comment