Rampungkan Kepengurusan PDI-P Mesuji, Budhi Condrowati Gerak Cepat

img
Budhi Condrowati, di Kantor DPRD Provinsi Lampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Budhi Condrowati bergerak cepat. Pasca diusulkan menjadi Pelaksana Tugas (Plh) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Mesuji, wanita yang akrab disapa Condro itu segera menjalankan amanat partai.

Amanat partai yang diamanatkan padanya adalah melaksanakan konsolidasi dan pembentukan kepengurusan partai, mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten.  

“Saya punya kewajiban untuk menyelesaikan musyawarah ranting (Musran/tingkat desa), musyawarah anak cabang (Musancab/tingkat kecamatan), dan rapat kerja cabang (Rakercab/tingkat kabupaten),” kata Condro saat diwawancarai harianmomentum.com di Kantor DPRD Provinsi Lampung, Senin (26-4-2021).

Menurut Condro, meskipun sampai saat ini Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait penetapannya sebagai Plh di DPC Mesuji belum turun, namun dia tetap berkewajiban untuk segera merampungkan kepengurusan.  

“Karena saya adalah koordinator wilayah (Korwil) untuk Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji (Dapil VI),” jelasnya.

Condro mengucap syukur, salah satu tugasnya yaitu menggelar Musran di seluruh desa yang tersebar di tujuh kecamatan pada Kabupapaten Mesuji telah terselesaikan.

“Musran untuk memilih ranting-ranting tingkat desa saya minta akhir April harus sudah selesai, dan Alhamdulillah sekarang sudah beres,” ucapnya.

Sementara untuk Musancab di tujuh kecamatan dijadwalkan berlangsung pada 5 Mei 2021. Musancab ditenggat satu hari selesai, karena pelaksanaannya akan digabung di satu wilayah.

“Pengurus kecamatankan ada 11 orang, kalau dibagi medannya jauh-jauh, maka akan kita kumpulkan jadi satu. Rencananya Musancab akan digelar di Kecamatan Tanjungraya,” paparnya.

Setelah Musancab rampung, pihaknya akan menggelar Rakercab, yang dijadwalkan berlangsung pada akhir Mei. “Karena pada 8 Juni sudah harus Rakerda (rapat kerja daerah/tingkat provinsi),” ujarnya.

Baca juga: Dedi Afrizal Mundur, Budhi Condrowati Diusulkan Jadi Plh DPC PDI-P Mesuji

Sebelumnya, Budhi Condrowati diusulkan menjadi Plh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mesuji, berdasarkan hasil rapat pengurus DPD PDI-P Lampung pada Rabu (14-4-2021).

Pengusulan Budhi Condrowati tersebut merupakan langkah yang diambil oleh DPD PDI-P Lampung pasca mundurnya Dedi Afrizal dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDI-P Mesuji.

“Kita usulkan ke DPP Ibu Budhi Condrowati sebagai Plh di DPC Mesuji. Salah satu pertimbangannya karena beliau merupakan anggota dewan provinsi dari dapil setempat,” kata Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Lampung Mingrum Gumay saat dikonfirmasi awak media usai menggelar rapat bersama pengurus harian, Rabu (14-4-2021).

Karena baru bersifat usulan, maka Mingrum belum bisa memastikan apakah Budhi Condro nantinya akan menjadi ketua definitif atau hanya sebatas Plh.

“Kalau dipandang perlu didefinitifkan oleh DPP ya kita definitifkan. Tapi usulan kami ke DPP adalah Plh,” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos