Menderita Kanker Nasofaring, Saparudin Butuh Bantuan

img
Saparudin warga Dusun 5 Sampang, Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sudah tiga tahun mengidap penyakit kanker nasofaring

MOMENTUM, Penengahan--Saparudin warga Dusun 5 Sampang, Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) butuh bantuan dermawan. Pria 43 tahun itu, menderita penyakit kanker nasofaring di bagian leher. 

Akibat penyakit yang didertianya selama tiga tahun itu, Saprudin tak bisa lagi mencari nafkat untuk keluarga. Ketiadaan biaya, memaksa dia hanya menjalai pengobatan alternatif seadanya. 

"Dari puskesmas pernah berupaya membantu saya untuk operasi ke RSUD Abdul Moeloek, di Bandarlampung, namun tertunda  karena katanya dokter yang akan mengoperasi kena covid-19," tuturnya," Selasa (18-5-2021).

Hal senada disampaikan Kepala Desa Kekiling Andi Saputra.Dia berharap, Pemkab Lamsel dapat membantu proses pengobatan Saparudin. 

"Kami (aparat desa) berupaya membantu  transportasi, untuk berobat ke Kalianda atau ke Bandarlampung. Mudah-mudahan dari pemkab bisa membantu kelancaran pengobatanya," harapnya.

Menurut dia, sejak mendirita penyakit tersebut, Saprudin tidak bisa lagi bekerja secara maksimal untuk menafkahi keluarganya. Padahal, dia tulang punggung keluarga.

"Dari desa selalu mengupayakan bantuan, melalui program-program sosial pemerintah. Namun, itu hanya bisa membantu kebutuhan sehari-hari. Sendangkan untuk biaya pengobatan, tentu kami mengharapkan bantuan  pemerintah dan para dermawan," ungkapnya. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos