91 Keluarga di Adiluwih Terima Kartu Keluarga Sejahtera

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi secara simbolis menyerahkan KKS dan buku rekening kepada perwakilan KPM - PKH di Balai Pekon Adiluwih.

MOMENTUM, Adiluwih--Sebanyak 91 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku rekening tabungan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

KKS beserta buku rekening tersebut dibagikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi kepada perwakilan KPM PKH di Balai Pekon Adiluwih, Senin (24-5-2021). Disaksikan sejumlah pejabat terkait serta dari pihak BRI Cabang Pringsewu.

Wabup  Fauzi dalam sambutannya mengatakan KKS dan buku rekening tabungan ini merupakan sarana untuk memperoleh manfaat dari program pemerintah tersebut.

PKH bertujuan mengentaskan kemiskinan, dengan cara memberdayakan masyarakat. "Saya juga meminta ada koordinasi yang baik baik antara pendamping PKH, camat maupun kepala pekon," pintanya.

Di Kabupaten Pringsewu, KKS yang didistribusikan pada tahun 2021 mencapai 1.324 KPM, tersebar di sembilan kecamatan. Kecamatan Pardasuka 96 KPM, Pagelaran 232 KPM, Pagelaran Utara 30 KPM, Gadingrejo 241 KPM, Sukoharjo 166 KPM, Adiluwih 91 KPM, Ambarawa 142 KPM dan Kecamatan  Banyumas 155 KPM. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos