Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Kata Wabup Lamsel

img
Jajaran Forkopimda Lamsel menyimak sambutan Presiden Joko Widodo pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila

MOMENTUM, Kalianda--Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Pandu Kesuma Dewangsa usai mengikuti upacara peringah Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo secara virtual, Selasa (1-6-2021).

“Selain menjaga persatuan bangsa Indonesia, peringatan Hari Lahir Pancasila juga untuk mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah mempersatukan bangsa dan merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia," kata wabup.

Wabup berharap, nilai-nilai Pancasila akan selalu menjadi pegangan seluruh elemen bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan, khsusnya upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

“Saya sangat mensuport dan senang sekali mengikuti upacara seperti ini. Meski situasi pandemi, kita tidak boleh patah semangat. Nilai-nilai Pancasila harus menjadi landasan kita semua dalam menghadapi segala tantangan. Terutama dalam mencegah dan menangani dampak pandemi covid-19," tegasnya.

Selain wabup, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila itu juga diikuti jajaran Forkopimda Lamsel: Wakil Ketua I DPRD Lamsel Agus Sartono, Kapolres dan Dandim serta  Hakim Ad Hoc Tipikor dari Pengadilan Tinggi Pontianak Elik Murtopo. (**) 

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos