Seleksi Lelang Jabatan Sekda Lamtim Dinilai Janggal

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Sukadana--Sejumlah kalangan menilai proses Seleksi lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Timur sarat kejanggalan.

Kejanggalan tersebut, antara lain terlihat dari molornya waktu pengumuman hasil akhir seleksi yang semula dijadwalkan tanggal 10 Juni 2021, namun  hingga saat ini belum ada kepastian.

"Proses seleksi juga terkesan janggal. Dari 10 peserta yang mendaftar, hanya tujuh yang lolos seleksi administrasi. Kemudian pada seleksi tahap akhir, tidak ada satu pun peserta dari Lampung Timur yang lolos," ungkap narasumber pada Harianmomentum.com, Minggu (13-6-2021). 

Bahkan, lanjut dia, Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang dinyatakan gugur karena telat memberikan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Terpisah, Ketua Pansel Lelang Jabata Sekda Kabupatn Lamtim Muhammad Nasir menyangkal adanya kejanggalan dalam proses seleksi lelang jabatan tersebut.

Menurut dia, proses seleksi lelang jabatan Sekda Lamtim  berlangsung secara terbuka dan transparan, sesuai aturan yang berlaku.

"Kadiskes Lampung Timur dr.Nanang itu dia terlambat menyampaikan SKCK. Walaupun akhirnya menyetorkan, tapi sudah telat waktu. Pendaftaran terakhir itukan tanggal 31 Mei, tetapi SKCK beliau mulai berlaku mulai tanggal 2 Juni. Artinya administrasi itu belum terpenuhi," kata Muhammad Nasir.

Baca juga: Tujuh Pejabat Lolos Adminstrasi

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim Mohammad Ridwan saat dikonfirmasi terkait kapan pengumuman dan nama-nama peserta yang lolos tiga besar, justru  mengaku tidak tahu.

"Persisnya kalau saya belum tau, karena saya tidak masuk dalam sekretrat Pansel atau bukan panitia," kata  Ridwan.

Anehnya, Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan pada BKPPD Lamtim Aan Setiawan mengatakan, hasil seleksi lelang jabatan Sekda Lampung Timur sudah selesai.

"Iya ini sudah selesai. Ini pengumuman yang terakhir," kata dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone.

Namun dia, terkesan menghindar saat ditanya siapa nama-nama yang lolos tahap terakhir. Aan menyarankan untuk melihat  website Lampungtimurkab.go.id. 

Namun, anehnya lagi, website tersebut hingga saat ini masih belum juga dapat diakses. "Lihat saja di website Lampungtimurkab.go.id. Ini masih gangguan, tunggu saja nanti," tandasnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos