Bupati Lambar Minta BPJAMSOSTEK Permudah Pelayanan

img
Bupati Lambar Parosil Mabsus menyerahkan santuan kecelakaan kerja kepada peserta program BPJS Ketenagakerjaan

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berharap Badan Penyelenggara Jaminan Sosia Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dapat mempermudah proses administrasi, sekaligus meningkatan kualitas pelayanan bagi peserta program jaminan kesehatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lambar Parosil Mabsus kepada Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Lampung Tengah, Darwati saat penyerahkan santunan jaminan kecelakaan kerja kepada peserta program tersebut. Penyerahan santunan tersebut berlangsung di Aula Kagungan kantor pemkab setempat, Senin (14-6-2021).

"Harapannya dalam proses administrasi yang diselenggaraan BPJS Ketenagakerjaan, tidak terlalu rumit dan tidak terlalu lama, sehingga memudahkan peserta BPJS itu sendiri," kata bupati.

Sebelumya bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK yang telah memberikan santunan tersebut. 

"Terima kasih atas santunan yang diberikan oleh pihak BPJAMSOSTEK Lampung Tengah kepada korban yang mengalami kecelakaan dan kematian. Kami ikut prihatin dan berbela sungkawa atas kejadian yang dialami para pekerja," kata bupati.

santunan jaminan kecelakaan kerja itu diberikan kepada Markani selaku THLS UPT Pengelolaan Kawasan Sekuting Terpadu Lambar dengan nominal sebesar Rp4 juta lebih. 

Kemudian kepada ahli waris almarhum Sahrin  pekerja CV Sutra Bumi dengan nominal Rp124 juta.

Bupati menyatakan, Pekam Lambar akan turut mensosialisasikan program tersebut dengan  mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita khususnya masyarakat yang ada di Lambar dapat mengikuti program tersebut dan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat," imbaunya.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Lampung Tengah Darwati menjelaskan, lembaga yang dipimpinnya merupakan transformasi dari PT Jamsostek (Persero). Tugasnya memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia, yang bekerja secara informal maupun yang nonformal. 

"Fungsi dan tugas BPJS Ketenagakerjaan melingkupi Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Pensiun (JP)," terangnya.

Darwati berharap,  masyarakat Lambar dapat memanfaatkan program tersebut  dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerja. Hal itu, untuk memberikan pelindungan saat melakukan pekerjaan.

"Harapan kita khususnya masyarakat yang ada di Lambar dapat mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi para pekerja," ajaknya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos