Disnaker Tanggamus Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman

img
Sekretaris Disnaker Tanggamus Muayin Zen menyerahkan bantuan paket sembaki untuk warga isoman, melalui Posko Peduli Covid-19 kabupaten setempat

MOMENTUM,Kotaagung--Optimalisasi pencegahan dan penanganan covid-19, tidak hanya melulu dilakukan dengan mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bantuan sosial untuk masyarakat terdampak covid-19, terutama mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) pun sangat diperlukan.

Terkait hal tersebut, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus menyalurkan batuan paket bahan kebutuhan pokok untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar covid-19. 

"Bantuan ini kita himpun dari keluarga besar Disnaker Tanggamus. Hari ini kita salurkan melalui Posko Peduli Covid-19 untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," kata Sekretaris Disnaker Tanggamus Muayin Zen, mewakili Kepala Disnaker A Dasmi, Rabu (28-7-2021).

Bantuan paket bahan kebutuhan pokok itu berisikan; beras, susu kaleng, minyak goreng,mie instan dan masker. "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan pokok warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," harapnya.

Dia juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penularan covid-19.

"Kita semua tanpa terkecuali harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan agar penularan covid-19 di Kabupaten Tanggamus tidak terus terjadi," imbaunya.

Hingga saat ini, Kabupaten Tanggamus masih masuk kategori daerah zona merah penyebaran covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rabu 28 Juli 2021,  jumlah kasus positif covid-19 di Tanggamus mencapai 1.532 orang. Dari jumlah tersebut, 1.373 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 54 orang. (**)

Laporan: galih

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos