Digarap KPK Lima Jam, Saipul Jamil Ngambek

img
Saipul Jamil saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara (Jakut).

Harianmomentum--Penyanyi dangdut Saipul Jamil berlagak ngambek alias mutung saat ditanya pemeriksaanya yang berlangsung selama lima jam di gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Bang Ipul begitu, mantan suami penyanyi kontroversial Dewi Persik ini biasa disapa memilih puasa ngomong saat dicecar pewarta soal pemeriksaan kasus dugaan suap pengamanan perkara di Pengadilaan Negeri (PN) Jakarta Utara (Jakut) yang menyeretnya menjadi tersangka. Ipul meminta awak media menanyakan persoalan tersebut kepada pengacaranya.

"Hari ini saya puasa ngomong jadi diwakili pengacara saya," cetus Ipul dikutip RMOL.co seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (24/3).

Pengacara Saipul, Tito Hananta menjelaskan pemeriksaan terhadap kliennya hanya sebatas pemeriksaan lanjutan. Menurutnya, jika tidak ada kendala, penyidikan kliennya bakal rampung pada Mei yang akan datang. 



Kliennya juga telah mengajukan Justice Collaborator atau saksi pelaku yang bekerjasama dengan penegak hukum. Kliennya juga telah siap duduk di kursi pengadilan Tipikor Jakarta pada Mei mendatang.

"Menurut penyidik Mei akan disidangkan, yang jelas bang Ipul kooperatif dan mempertimbangkan jadi Justice Collaborator," tegas Tito.

Untuk diketahui, Saipul Jamil ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 21 Desember 2016 lalu. Dalam kasus ini, Saipul Jamil bersama kakaknya Samsul Hidayatullah, pengacaranya Berthanatalia Ruruk Kariman, Kasman Sangaji, disangka menyuap bekas Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi.

Ketika diamankan, KPK menyita uang sebesar Rp250 juta dari tangan Rohadi yang didugaa diberikan Bertha Natalia. Sehari sebelum penangkapan ini, Hakim Pengadilan Jakarta Utara memvonis Saipul tiga tahun penjara. Putusan ini lebih ringan dari tuntutan jaksa, tujuh tahun penjara dan denda Rp100 juta. (rel)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos