Pemkab Lamtim Siap Dukung Optimalisasi Program KONI

img
Bupati Lamtim Dawam Rahardjo bersama pengurus KONI setempat

MOMENTUM, Sukadana--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) diharapkan  mampu menjalankan peran membantu pemerintah dalam pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan prestasi olahraga.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur (Lamtim) Muhammad Dawam Rahrdjo saat menerima audensi pengurus KONI kabupaten setempat, Selasa (24-8-2021).

"Kepengurusan KONI Lampung Timur saat ini diisi oleh orang-orang yang kompeten. Karena itu, harus mampu melaksanakan peran dan fungsi dalam membina dan meningkatkan prestasi olaraga di kabupaten ini," kata bupati.

Bupati juga mengapresiasi semangat dan komitmen pengurus KONI setempat dalam menyusun dan melaksanakan progra kerja untuk peningkatan prestasi olahraga.

"Pemkab Lampung Timur siap mendukung program kerja KONI. Karena itu, koordinasi dan sinergi harus terus diperkuat agar penyusunan dan pelaksanaan program kerja KONI dapat berjalan optimal dan efektif," terangnya  

"Kita sudah mempunyai gor mini yang bisa dimanfaatkan untuk berlatih beberapa cabor, selain itu disetiap kecamatan juga ada lapangan yang baik untuk berlatih sepak bola, sehingga potensi altet harus lebih dapat dimaksimalkan," pintanya. 

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Lamtim Muhammad Khadafi Azwar mengatakan, kabupaten tersebut punya banyak potensi atlet berprestasi.

"Masing-masing cabang Olahraga di Kabupaten Lampung Timur mempunyai atlet yang sangat berpotensi berpresatasi. Tinggal pembinaan yang perlu kita maksimalkan. Karena itu, kami butuh dukungan dari pemkab untuk mengoptimalkan program pembinaan olahraga, khususnya untuk persiapan pekan olahraga provinsi tahun 2022 mendatang" kata Khadafi. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos