PON XX Papua, Lampung Berpeluang Raih Emas dari Cabor Selam

img
Pengurus POSSI, pelatih dan atlet selam Lampung yang akan berlaga di PON Papau

MOMENTUM, Bandarlampung--Peluang Lampung meraih medali emas dari cabang olahraga selam pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, awal Oktober mendatang sangat terbuka.

Ketua Persatuan Olaharga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Lampung Sinek Kurniawan mengaku, otpimistis atlet selam bisa menyumbang medali pada PON Papua.

"Kalau target khusus harus berapa medali, tidak ada. Tapi peluang kita untuk merebut medali sangat terbuka. Mudah-mudahan bisa dua medali emas," kata Sinek usai acara penyerahan bantuan peralatan selam dari PTPN VII.

Penyerahan bantuan peralatan selam dari PTPN VII itu berlangsung di Kantor Sekretariat Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, Rabu (8-9-2021).  

Menurut dia, peluang merebut medali ada pada kategori selam laut dan selam kolam. "Untuk pesaing terberat kita, tuan rumah Papua dan beberapa provinsi di wilayah Indonesia Timur," ungkapnya.

Baca juga: Bantuan Peralatan Selam

Pelatih selam Lampung Sindy menambahkan, ada tiga  atlet yang dipersiapkan berlaga di PON Papau: vania carissa wanta turun di nomor OBA Putri, Wira Afriansah di nomor Bifin Putra, dan Nur Rohman di nomor OBA Putra.      

"Progres selama pemusatan latihan cukup baik. Mudah-mudahan kita bisa sumbang medali emas di PON nanti," harapnya.

Pada PON XX di Papua, kontingen Lampung akan turun di 26 cabor, antara lain: angkat besi, angkat berat, panahan, senam alteltik, biliar, bulutangkis, renang, selam, menembak. 

Kemudian: dayung, judo, softballm layar, bermotor, judo, karate, taekwondo, tarung derajat. Catur, sepak takraw dan tinju, terjun payung, kempo, muaythai, baseball dan gulat.

Lokasi pertandingan 26 cabor itu  terbadi dalam  empat kluster: Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. (**)

Laporan/Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos