Tiba di Papua, Tim Softball Siap Bertanding

img
Tim putra softball Lampung siap berlaga di PON Papua

MOMENTUM,  Jayapura--Tim softball Lampung tiba di Bandara Sentani Provinsi Papua, Minggu (19-9-2021). Tim softbal yang berkekuatan 15 orang: empat pelatih dan satu manajer itu sengaja berangkat lebih awal ke Papau. Cabang olahraga tersebut sudah mulai menjalani pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, pada 22 September 2021. Even olahraga multicabang terbesar se-Indonesia itu baru akan dibuka pada 2 Oktober mendatang. 

Manajer Tim Softball Lampung Fillia Anggun Sari mengatakan, timnya siap bertanding dan memberikan hasil terbaik.  “Tentu kami sudah sangat siap secara fisik dan mental. Anak-anak sudah menunggu pertandingan ini begitu lama," kat kata Fillie.

Dia juga menyebut, seluruh atlet sudah dingatkan untuk tidak memandang remeh sitiap lawan yang akan dihadapi.“Kami anggap semua lawan itu berat. karena itu, semua anggota tim harus bekerja keras untuk memenangi seluruh pertandingan. Hanya itu fokus kami,” tegasnya.

Tim Softball Lampung lolos ke PON setelah meraih medali emas pada Pra-PON "Ini untuk pertama kalinya tim Softball putra Lampung masuk ke PON. 

Sebelumnya sulit untuk menembusa jatah PON, meskipun tim bisboll menjadi langganan PON. Saat try-out, kami juga bertemu dengan tim tim tangguh seperti DKI, Banten, Papua, dan Papua Barat. Sayangnya tim Sultra yang juara bertahan PON 2016 di Jawa Barat, tidak hadir,” ungkap Fillie.

Selama di Papua, tim softball Lampung akan menginap di di TC Perkebunan. “Alhamdulillah clear, penginapan untuk teman-teman Softball sudah positif dapat di TC Perkebunan, yang menurut kami cukup nyaman,” kata koordinator Tim Aju KONI Lampung Ferry Parinusa. (**)

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos