Kemenpora Gelar Pemanduan Bakat di Tubaba

img
Pembukaan tes pemanduan bakat atlet di Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Tulabawang Udik--Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan tes pemanduan bakat atau talent scouting di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 September 2021, di Gedung Olah Raga (GOR) ZA Pagar Alam, Kecamatan Tulangbawang Udik mulai 21 hingga 22 September 2021.

Wakil Bupati Fauzi Hasan saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, tes pemanduan bakat itu bagian dari bentuk pelaksanaan desain besar olahraga nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

"Sejumlah pihak berkepentingan telah dilibatkan dalam penyusunan Desain Besar tersebut, dengan menargetkan agar atlet-atlet Indonesia pada tahun 2032 mendatang mampu bersaing dalam penyelenggaraan olimpiade dan paralimpiade," kata wabup.

Saat ini Indonesia sedang berupaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2032 mendatang.

"Kabupaten Tulangbawang Barat menyatakan siap mendukung dan mengirimkan atlet terbaiknya dalam agenda-agenda besar olahraga nasional. Desain besar ini akan terus kita dorong untuk meningkatkan prestasi olahraga daerah dan nasional," ungkapnya. 

Kepala Disporapar Tubaba Mansyur selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, tes pemanduan bakat itu diikuti 400 peserta usia 12-14 tahun. Para peserta berasal dari siswa-siswi tingkat SMP sederajat.

"Jika didapat ada peserta memiliki bakat dan memenuhi syarat sebagai atlet, maka selanjutnya akan dilakukan pembinaan untuk dapat berprestasi," terangnya. (**)

Laporan: solihin

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos