Awali PON, Tim Softball Lampung Tantang Juara Bertahan

img
Technical meeting canor softball PON Papua

MOMENTUM, Jayapura--Softball menjadi cabang olahraga pertama yang memulai pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

Dalam technical meeting, Selasa 21 September di Hotel Horison Jayapura, ditetapkan tim Lampung dan Sulawesi Tenggara akan saling berhadapan pada pertandingan perdana cabor softball PON XX.

Pertandingan antara tim Lampung melawan Sultra akan digelar di Lapangan Cendrawasih Kota Jayapura pada 22 September 2021, mulai pukul 08.30 Waktu Indonesia Timur.

Pertandingan, tim DKI Jakarta ditantang Papua Barat. Sedangkan dipertandingan ketiga tim Banten bentrok dengam Kalimantan Timur.

Pertandingan pertama antara Lampung melawan Sultra diprediksi berlangsung seru. Mengingat kedua tim sama-sama punya catatan apik sebelum tampil di PON Papua. Sultra merupakan juara bertahan cabor softball PON XIX di Jawa  Barat tahun 2016 lalu.

Sedangkan Lampung, lolos ke PON Papua dengan predikat juara Kejurnas Softball 2019 sekaligus Pra-PON.

"Tim kita memang mix  (campuran) antara pemain muda dan senior. intinya kita siap memberikan hasil terbaik untuk semua pertandingan. Termasuk pertandingan perdana besok," kata manajer tim softball Lampung Fillie Anggun Sari, usai technical meeting. 

Hal senada disampaikan pelatih tim softball Lampung Yoli Maristo. Menurut dia, peluang kedua tim memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan.

“Ya peluang 50-50 lah. Kita baru bisa tahu hasilnya ketika pertandingan usai. Namun, kami bertekad tampil  maksimal dan pasti berusaha untuk menang. Kami sangat bangga dan menjadi kehormatan bagi Lampung untuk pertandingan pembukaan,” katanya.

Setelah menghadapi Sultra, tim softball Lampung akan kembali bertanding pada 23 September melawan DKI Jakarta. Kemudian pada 25 September, Lampung akan berhadapan dengan tuan rumah Papua. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos