Bertolak ke Mimika, Tim Judo Lampung Siap Raih Medali PON Papua

img
Atlet Judo Lampung bersiap menuju Mimika, Papua

MOMENTUM, Jayapura--Tim Judo Lampung, hari ini (Jumat 24 September 2021) bertolak dari Jayapura menuju Kabupaten Mimika, Provinsi Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Pelatih Judo Lampung Wardi Sular yakin anak asuhnya bisa memberikan prestasi yang membanggakan di even olarhaga multicabang terakbar se-Indonesia itu.

Menurut dia, meski di atas kertas tim judo Lampung tidak masuk  unggulan, namun peluang untuk meraih medali masih sangat terbuka.

"Saat ini sebenarnya semua provinsi sama-sama buta kekuatan terbaru. Sejak pandemi kan tidak ada even Judo tingkat daerah maupun nasional. Jadi sama-sama masih buta kekuatan lawan. Artinya peluangnya masih sangat terbuka,” kata Wardi.

Untuk PON Papua, sebenernya Lampung mengirim tujuh pejudo. Namun, satu tidak bisa diberangkatkan (Rudi Pramono) karena tidak mendapat izin dari tempatnya berkerja. Rudi seharusnya turun di kelas 60 Kg.

Enam pejudo Lampung lainnya: Tubagus Dinda Maulid kelas 60-66 Kg, Mayza Tyas Nugraha kelas 81-90 Kg, James Fernando kelas +100 Kg. Kemudian: Titin Agus Linawati kelas 48-52 Kg, Nur Abina Sari Siregar 70-78 Kg,  Indah Permatasari kelas +78 Kg dan satu nomor lainnya, beregu campuran.

Cabor judo PON Papua akan dipertandingkan di GOR Eme Neme Yauware Mimika, Kabupaten Timika, mulai 29 September hingga 3 Oktober 2021. (**)

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos