Baseball Lampung Raih Kemenangan Ketiga, Langkah ke Final PON Papua Makin Terbuka

img
Tim Baseball Lampung usai mengalahkan tuan rumah Papua pada pertandingan penyisihan PON Papua

MOMENTUM, Jayapura-- Lampung kembali meraih kemenangan ketiga pertandingan penyisihan cabang olahraga baseball Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, Sabtu 25 September 2021.

Bertanding selama delapan inning melawan tuan rumah Papua di Lapangan Pangkalan TNI Angkatan Udara, Sentani, anak-anak Lampung menang dengan skor 15-9.

Tim Lampung sempat unggul jauh 10-5 hingga inning kelima. Namun di inning keenam, anak asuh pelatih Rully N Parnanto itu banyak melakukan kesalahan. Terutama saat melakukan lemparan bola. Akibatnya, tim Papua berhasil mengejar dan menepiskan selisih skor menjadi 9-10.

Dining ketujuh dan delapan, anak-anak Lampung mencoba lebih fokus untuk mengurangi kesalahan. Hasinya 5 poin diraih dalam dua inning terakhir. Anak-anak Lampung pun mengunci skor pertandingan 15-9.

"Memang tadi diinning keenam, anak-anak sempat kurang fokus, banyak melakukan kesalahan lemparan dan nyaris terkejar 9-10. Alhamdullih, anak-anak bisa kembali fokus di inning ketujuh dan delapn, untuk memenangkan pertandingan dengan skor 15-9," kata pelatih kepala tim baseball Lampung Rully N Parnanto.

Kemengan tersebut semakin memantapkan langkah tim baseball Lampung ke final. "Ya, peluang ke final semakin terbuka, walpun kita masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Karena itu, saya minta anak-anak untuk tetap fokus di pertandingan berikutnya. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung," harapnya.

Sebelumnya pada pertandingan perdana cabang baseball, tim Lampung menang telak atas Kalimantan Tengah dengan skor 23-0. Kemudian di pertandingan kedua menang dengan skor 6-2 atas Kalimantan Timur.

Tiga sisa pertandingan penyisihan yang mesti dilakoni Tim Baseball Lampung: melawan Jawa Barat pada 27 September, DKI Jakarta pada 28 September dan Banten pada 29 September. (**)

Laporan/Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos