PON Papua, Softball dan Baseball Lampung Siap Amankan Tiket Empat Besar

img
Pertandingan TIm Baaeball Lampung melawan Papua pada babak penyisihan PON XX

MOMENTUM, Jayapura--Tim Softball dan Baseball Lampung akan kembali menjalani pertandingan babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di Provinsi Papua, Senin 27 September 2021, mulai pukul 8.30 waktu setempat.

Tim Softball Lampung akan bertanding melawan Banten di Lapangan Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura. Sedangkan tim baseball ditantang Jawa Barat di Lapangan Pangkalan TNI Angkatan Udara, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Bagi Tim Softball Lampung, menang melawan Banten menjadi keharusan untuk mengamankan tikat empat besar, sebagai pembuka jalan menuju final.

"Harus menang, sebab ini jalan yang sangat menentukan untuk tetap berada di jalur empat besar. Mohon doa dan dukungannya agar kami dapat melewati ini dengan baik," kata Manajer Tim Softball Lampung Fillie Anggun Sari. Pada pertandingan terakhir babak penyisihan Lampung akan menghadapi Papua Barat.

Sebelumnya, Tim Sofball Lampung sudah menjalani tiga pertandingan penyisihan: menang 11-3 atas Sulawesi Tenggara, kalah 4-7 dari DKI Jakarta dan Menang 8-0 atas tuan rumah Papua.

Sedangkan Tim Baseball  Lampung yang akan meladeni tantangan Jawa Barat, punya peluang lebih besar untuk mengamankan tiket empat besar.

Dalam tiga pertandingan babak penyisihan sebelumnya, Tim Baseball Lampung berhasil menyapu bersih kemenangan. Pada pertandingan pertama babak penyisihan, Tim Baseball Lampung  menghancurkan Kalimantan Tengah dengan skor 23-0. Kemudian di pertandingan kedua menang dengan skor 6-2 atas Kalimantan Timur dan di pertandingan ketiga, menundukan tuan rumah Papua dengan skor 15-9.

Setelah menghadapi Jawa Barat,  Tim Baseball Lampung, masih menyisakan dua laga penyisihan, melawan DKI Jakarta pada 28 September dan Banten pada 29 September. (**)

Laporan/Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos