Belum Sah Kalau Belum Ngopi di Pringsewu

img
Bupati Pringsewu Sujadi di Taman Menara Pandang, Bendungan Way Sekampung.

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu tidak memiliki kebun kopi yang luas. Tetapi industri pengolah kopi di kota ini, berkembang dengan baik. Baik yang menggunakan mesin modern maupun manual.

Begitu pun tempat minum kopi. Dapat dengan mudah ditemukan. Mulai dari warung kaki lima sampai dengan kedai yang menyediakan seduhan kopi menggunana mesin, juga tersedia di Pringsewu. "Di Pringsewu tersedia berbagai jenis minuman kopi," kata Sujadi

Bupati Pringsewu mengatakan hal itu seusai mengikuti acara Lampung International Coffee Day 2021 bertema Indonesia Negeriku, Lampung Kopiku, Kopi Lampung Berjaya secara virtual yang dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandarlampung, beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu diikuti Bupati Sujadi didampingi Kapolres Pringsewu AKBP Hamid A.Soemantri, Kadis Koperindag Bambang Suhermanu beserta sejumlah kepala OPD terkait lainnya dari Taman Menara Pandang, Bendungan Way Sekampung, Kabupaten Pringsewu.

Sujadi mengajak seluruh pecinta dan penikmat kopi untuk datang dan minum kopi di Pringsewu. "Sekalipun Pringsewu tidak punya pohon kopi, tapi rasanya belum sah kalau belum ngopi di Pringsewu. Ayo, jadikan kopi Lampung sebagai kopi kebanggaan kita, dan minum kopinya di Pringsewu," ajaknya.

Sementara itu di Bandarlampung, Gubernur Arinal mengatakan perlu upaya yang serius untuk menumbuhkan minat dan kecintaan terhadap produk kopi Lampung.

Beberapa strategi untuk pengembangan kopi Lampung, yakni dengan menambah nilai tambah produk kopi daerah. 

Arinal berharap melalui kegiatan tersebut, dapat memotivasi petani untuk terus berproduksi meningkatkan baik produktifitas maupun standar kualitas. "Di samping juga dapat meningkatkan kepedulian terhadap petani dan pelaku industri kecil dan menengah," harapnya. (*)

Laporan: Sulistyo/Rls.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos