Lampung Tambah Lima Medali dari Tiga Cabor

img

MOMENTUM, Jayapura--Perburuan medali di arena PON XX Papua semakin panas. Di hari keenam (Kamis 7 Oktober 2021) pelaksanaan even olahraga multicabang terakbar di Indonesia itu, kontingen Lampung kembali menambah pundi-pundi medali: satu perak dan empat perunggu.

Tambahan lima medali tersebut berasal dari tiga cabor: menembak, senam ritmik, dan atletik.

Satu medali perak untuk Lampung didapat dari cabor senam ritmik atas nama Sutjiati Kelanaritma yang turun di nomor all round (semua alat). Selain perak, cabor senem ritmik nomor all round juga menyumbang satu medali perunggu atas nama Tri Wahyuni.

Tambahan medali perunggu lainya disumbangkan: Adylia Safitri dari cabor menembak nomor individual trap women. Selain di nomor individual trap women, Adylia juga berhasil menyabet perunggu di nomor team trap campuran bersama Nanda Suhelmi.

Satu medali perunggu lainya berasal dari cabor atletik nomor dasa lomba atas nama Afif Setiawan.

Dengan tambahan satu perak dan empat perunggu itu, untuk sementara kontingen Lampung telah mengumpulkan sebelas medali: lima emas, dua perak dan empat perunggu. 

Lampung yang sebelumnya berada di peringkat sepuluh kelasemen sementara perolehan medali PON XX Papua, harus terun ke peringkat 12 dari 34 provinsi.

Kontingen Lampung masih berpeluang menambah medali dan mendongkrak peringkat kelasemen.

Beberapa cabor yang berpotensi menyumbang medali emas, seperti senam ritmik dan angkat besi masih akan melanjutkan pertandingan di arena PON XX Papua. Bahkan, cabor angkat berat yang menjadi unggulan Lampung untuk mendulang medali emas, baru akan memulai pertandingan pada 11 Oktober mendatang. (**)

Laporan/Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos