Angkat Besi, Fena Yuliani Sumbang Perak untuk Lampung

img

MOMENTUM, Jayapura--Cabang olahraga angkat besi, kembali menyumbang medali untuk kontingen Lampung di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat (28-10-2021).

Lifter Lampung Fena Yuliani yang turun di kelas 76 kilogram putri berhasil meraih medali perak, setelah mencatat total angkatan 197 kg: snacth 89 kg dan clean and jerk 108 kg.

Medali emas untuk kelas 76 kg putri direbut lifter Jawa Tengah Diah Ayu Permatasari dengan total angkatan 215 kg.

Selain merebut medali emas, lifter Jawa Tengah itu juga berhasil memecahkan rekor nasional untuk jenis angkatan clean and jerk dari 112 kg  menjadi 115 kg, dan dipecahkan kembali menjadi 120 kg. 

Pertandingan angkat besi kelas 76 kilogram putri PON XX hanya diikuti empat lifter dari empat provinsi: Jawa Tengah, Jambi, Sumatera Barat dan Lampung. Karena itu, panitia menetapkan tidak ada peraih perunggu di kelas tersebut.

Dengan tambahan satu medali perak itu, cabor angkat besi sudah menyumbang dua medali: satu emas dan satu perak untuk kontingen Lampung.

Satu medali emas angkat besi itu disumbangkan lifter Muhammad Halim Setiawan yang turun di kelas 61 kilogram putra.

Pertandingan cabor angkat besi PON XX Papua berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura. (**)

Laporan/Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos