Wira Persembahkan Emas Kedua dari Menembak

img
Petembak Lampung Wira Sukmana merebuta emas kedua dari cabor menembak

MOMENTUM, Jayapura--Cabang menembak, kembali menambah satu medali untuk kontingen Lampung di arena Pekan Olahraga  Nasional (PON) XX di Papua.

Tambahan satu emas dari cabor menembak itu, lagi-lagi disumbangkan Wira Sukmana. Kali ini dari nomor individual 10 meter pistol putra.

Bertanding di lapangan tembak indoor kompleks Stadion Utama Lukas Enemba, Sentani, Kabupaten Jayapura, Wira Sukmana berhasil mengumpulkan skor 236.2. Unggul tipis atas petembak Jawa Tengah Muhammad Iqbal yang harus puas dengan medali perak setelah hanya mengumpulkan skor 236.1. Medali perunggu direbut petembak DKI Jakarta Raja Muhsin dengan perolehan skor 208.6.


Medali emas tersebut merupakan yang kedua disumbangkan Wira Sukmana dari cabor menembak untuk kontingen Lampung.

Sebelumnya, di nomor individual air pistol putra 50 meter, Wira juga berhasil menggondol medali emas untuk Lampung. 

"Ahamdulillah, terima kasih kepada Allah Subhanahu Watalla yang telah mempercayakan kami untuk menerima nedali emas kedua ini. Tidak lupa juga support yang diberikan ke kami dari seluruh pengurus Koni Lampung," kata Wira usai pertandingan.

Dengan tambahan satu emas tersebut, hingga saat ini kontingen Lampung sudah mengumpulkan 18 medali: delapan emas, lima perak dan lima perunggu. Untuk sementara Kontingen Lampung bertengger di peringkat delapan klasemen perolehan medali PON XX Papua. (**) 

Laporan/Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos