Satu-Satunya di Sumatera, Bupati Pesawaran Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhonan menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha.

Harianmomentum--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 


Penghargaan tersebut diberikan kepada kepala daerah yang dinilai berprestasi dalam program pembinaan desa untuk mendorong masyarakat lebih maju dan sejahtera.

   

Pengharagaan diterima langsung Bupati  Dendi Ramadhona dari Direktur Jenderal

Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Nata Irawan mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin sore (2/10.

 

“Upakarya Wanua Nugraha ini diberikan Kementerian Dalam Negeri untuk para kepala daerah berprestasi dalam program pembinaan dan pembangunan masyarakat di pedesaan,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintaha Desa (BPMPD) Kabupaten Pesawaran Heksus kepada harianmomentum  melalui telepon.

 

Menurut Heksus, penghargaan yang diraih Bupati Dendi Ramadhona itu, sangat istimewa bagi masyarakat dan jajaran Pemkab Pesawaran, karena merupakan satu-satuanya bupati di Pulau Sumatera  yang mendapatkan pengharagaan Upakarya Wanua Nugraha.

        

“Ini bukti Pesawaran adalah salah satu kabupaten terbaik di Provinsi Lampung dalam bidang pembangunan pedesaan. Apa lagi, Bupati Dendi Ramadhona menjadi satu-satunya bupati di Pulau Sumatera yang meraih penghargaan Upakarya Wanua Nugraha,” ungkapnya.

 

Dia juga menyampaikan pesan bupati untuk seluruh masyarakat dan jajaran pemkab setempat. Menurut dia, bupati berpesan, agar menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja, khususnya dalam bidang pembangunan pedesaan.(doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos