Bupati Lantik 83 Kepala Desa di 17 Kecamatan se Lamsel

img
Pelantikan kepala desa terpilih di Kabupaten Lampung Selatan.

MOMENTUM, Kalianda--Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang Pertama Tahun 2021, di Kabupaten Lampung Selatan telah usai. Dalam prosesnya, telah menghasilkan 83 kepala desa terpilih secara demokrasi dari 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kepala desa terpilih itu dilantik langsung oleh Bupati H Nanang Ermanto, dalam dua sesi dengan protokol kesehatan, secara ketat di Aula Sebuku, Selasa (9-11-2021).

Pada sesi pertama sebanyak 41 kepala desa terpilih yang terdiri dari Kecamatan Bakauheni, Penengahan, Kalianda, Katibung, Ketapang, Palas, Sragi, Way Panji dan Rajabasa yang dimulai sekitar pukul 09.10 WIB

Sesi kedua, dilaksankan pada siangnya prosesi pelantikan yang diikuti oleh 42 Kepala Desa terpilih yang terdiri dari, Kecamatan Waysulan, Sidomulyo, Merbau Mataram, Tanjungbintang, Tanjungsari, Jatiagung, Candipuro dan Kecamatan Natar.

Dalam sambutannya H Nanang Ermanto berpesan kepada para kepala desa yang dilantik, dapat merangkul segenap komponen masyarakat untuk dapat bersatu kembali dan melupakan segala perbedaan ketika Pilkades yang lalu dan bersama-sama membangun desa.

“Hilangkan rasa dendam kalian, tidak ada lagi, kelompok A, B, C. Rangkul semua komponen masyarakat, jangan ada lagi kubu-kubuan demi suksesnya pembangunan yang ada di desa,” ujar Nanang.

Nanang juga, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengucapakan rasa syukur bahwa Pesta Demokrasi ditingkat Desa kondusifitas dapat terjaga dengan baik, dimana hasil dari pemilihan tersebut tidak mencederai nilai-nilai demokrasi atau tidak terjadi kecurangan.

“Saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama bagi TNI-POLRI yang telah menjaga kondisi keamanan selama berlangsung proses Pemilihan Kepala Desa juga kepada masyarakat dan pihak terkait lainnya, sehingga penyelenggarakan Pesta Demokrasi Tingkat Desa ini berlangsung dengan Sehat, Aman, Tertib dan Lancar”. Tuturnya

Pelantikan Kepala Desa itu turut disaksikan juga oleh anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta para pejabat utama dan Kepala OPD.

Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta Wakil Ketua TP PKK Nuri Maulida Pandu, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin.(**)

Laporan: Endri

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos