Operasi Zebra Krakatau untuk Tingkatkan Disiplin Lalulintas

img
Kasat Lantas Polres Tanggamus, AKP Jonnifer Yolandra.

MOMENTUM, Kotaagung--Kasat Lantas Polres Tanggamus, AKP Jonnifer Yolandra mengatakan Operasi Zebra Krakatau 2021 tidak melakukan razia tetapi untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu-lintas.

Petugas akan mengedepankan pendekatan simpatik dan humanis. Saat menjumpai pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, tetap ditindak dengan teguran secara lisan," ujar Kasat Lantas mewakili Kapolres Tanggamus AKBP. Satya Widhi Wadharyadi di ruang kerjanya, Senin (15-11-21).

Jonnifer mengimbau pengguna jalan untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas, mematuhi rambu rambu lalu lintas, menyiapkan surat surat kendaraan, identitas diri dan mematuhi protokol kesehatan.

"Mari budayakan tertib berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan agar kita aman dari Covid-19," katanya.

Selain itu, kata dia, polisi akan melakukan patroli hingga malam demi menjaga dan memberikan keamanan masyarakat di Kabupaten Tanggamus. "Ya, anggota kita melakukan patroli hingga subuh demi menjaga kenyamanan masyarakat," katanya.

Dalam operasi ini, juga membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu serta, membagikan masker kepada masyarakat demi memutus mata rantai pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum hilang.

Operasi Zebra Krakatau 2021 untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Berlangsung selama dua pekan, mulai Senin 15 November hingga 28 November 2021," katanya. (*)

Laporan: Galih/Ijal
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos